Kamis, 29 Maret 2012

Cara Merawat Laptop

send email
print this page





Cara Merawat Laptop

Laptop adalah barang mahal bagi sebagian besar orang, dan di dalamnya terdapat data-data penting pekerjaan Anda, atau ada data-data rahasia yang tidak boleh di publikasikan kepada orang lain. Maka kali ini Terindikasi Inc akan memberikan sedikit tips yang telah didapatkan dari blog sahabat saya.Langsung saja ke lihat tips di bawah ini !
  1. Saat laptop menyala gunakan Cooler/kipas pendingin di bawahnya, agar processor, RAM dan perangkat yang ada dala laptop tidak cepat panas.
  2. Gunakan Semacam pelindung pada bagian belakang monitor yang seperti stiker itu lho apa namanya ya?
  3. Hidari laptop terkena langsung sinar matahari dengan waktu yang lama.
  4. Gunakan juga Screen protection untuk melindungi layar LCD/LED laptop agar tidak kena goresan dan tidak gampang kotor.
  5. Jangan membersihkan LCD laptop dengan tisu basah saat laptop menyala atau baru di gunakan karena itu akan merusak kristal LCD.
  6. Gunakan Keyboard protector agar tidak terkena debu dan air yang dapat masuk ke dalam laptop, namun jika aman dari debu dan air sebaiknya protector tersebut di buka saja agak udara panas di dalam dapat keluar.
  7. Jika Anda suka menggunakan Softcase (tas yang pas buat laptop) sebaiknya di buka saat digunakan agar ada udara yang masuk ke laptop melalui kipas processor yang ada di bawah. 
  8. Sebelum Anda memasukkan laptop ke dalam tas, laptop harus benar-benar mati, karena jika saat di masukkan ke tas laptop masih hidup itu bisa melelh kepanasan lho, sayang khan?
  9. Bersihkan juga laptop dari debu yang menempel.
  10. Hati-hati saat membawa laptop jangan sampai jatuh atau terbanting.
  11. Jangan sesekali menaruh makanan basah / minuman di dekat laptop.
  12. Saat Anda di perjalanan (mobil) sebaiknya jangan menggunakan laptop, selain menjaga dari goncangan juga menghindari orang berniat jahat, sebab kejahatan bukan terjadi karena ada niat pelakunya saja tetapi juga karena ada kesempatan [Waspadalah, Waspadalah!]
  13. Jika Anda suka bepergian dan kebetulan gak mau bawa laptop, jangan sesekali menitipkan laptop Anda kepada orang yang tidak begitu Anda percayai. "Apalagi di dalamnya ada data yang bersifat pribadi" (demi menghindari hal-hal yang tidak diharapkan dan juga untuk menghindari kehilangan yang disengaja 'dalam tanda kutip ya ...'.
  14. Jika Anda membawa laptop dan naik kendaraan umum semacam bus, kereta api, jangan sesekali menyimpan tas yang berisi laptop di tempat penyimpanan tas "INGAT pencuri/copet selalu me-ngambeu/mencium bau mangsanya". Hal ini pernah menimpa sobat/rekan kerja saya lho. Jadi peluklah tas berisi laptop Anda jika di kendaraan umum, karena Anda bisa tertidur pulas.
  15. Kemudian masalah baterai jika aliran listrik di tempat Anda stabil, tidak sering mati mendadak, sebaiknya Anda tidak usah menggunakan baterai, baterainya di copot saja agar si baterai rada awet, dana ingat saat mencabut stop kontak charger laptop si laptop harus benar-benar mati, hal ini agar tidak merusak HardDisk. Namun jika aliran listrik ngaco, sering mati mendadak, sepaneng, tegangannya tidak stabil, lebih baik jika Anda menggunakan baterai saja, dan saat baterai mulai melemah, segera colokan chargernya pada listrik, dan kalo sudah penuh segera cabut kembali chargernya.

Sumber : http://www.guru-komputer.com/2012/03/tips-merawat-laptop.html


Cara Merawat Laptop

Ditulis Oleh : yomaricoy17 Hari: 08.00 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

Jika Admin tidak menjawab di halaman ini, mungkin Admin telah mengirimkan jawabannya melalui e-mail Anda. Jadi harap lihat e-mail Anda.

 

Widget

DMCA.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free W3 Directory - the World Wide Web Directory Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Directory submission