Kamis, 19 April 2012

Plugins Wordpress Yang Wajib Digunakan

send email
print this page





Plugins Wordpress Yang Wajib Digunakan
Salah satu keunggulan blog WordPress adalah tersedianya plugin-plugin yang fungsinya untuk membuat kinerja blog lebih optimal baik di mesin pencari atau bagi visitor. Plugin adalah modul tambahan. Disediakan banyak sekali di internet. Ada yang gratis ada juga yang berbayar. Secara umum plugin-plugin yang disediakan WordPress adalah gratis. Tentu saja bagi blog WordPress berbayar.

Sedangkan untuk blog wordpress gratisan disediakan plugin dalam jumlah tertentu. Untuk mengetahui secara lengkap plugin-plugin tersebut anda bisa download plugin wordpress di web resminya http://www.wordpress.org/extend/plugins. Ada banyak jenis plugin semuanya khusus untuk optimalisasi blog WordPress. Para blogger dan web designer telah membuat plugin wordpress khusus para blogger dan diberikan secara gratis.

Cara memasukkan plugin tersebut prosesnya adalah download plugin wordpress yang anda inginkan kemudian install plugin wordpress ke blog anda. Anda bisa install secara manual dengan mendonnload di web yang aya berikan tadi atau langsung install plugin wordpress secara otomatis melalui dashbord di admin area. Lalu plugin untuk wordpress tersebut wajib diaktifkan agar berfungsi secara optimal terhadap blog anda.

Beberapa plugin untuk wordpress yang baik untuk mengoptimalkan kinerja blog WordPress anda adalah sebagai berikut :

1. Akismet

Ini adalah plugin khusus untuk mencegah para spammer menebar komentar sampah yang tidak berguna. Seketika anda install WordPress ke hosting anda maka secara otomatis plugin menjadi plugin pertama yang harus anda kerjakan dan harus disetting. Banyak sekali para spammer yang komentarnya masuk ke kandang Akismet. Cara mengaktifkan adalah anda harus memiliki key akismet lalu di masukkan di kolom yang tersedia. Anda harus daftar ke web akismet untuk mendapatkan kuncinya. Jika anda tidak memasukkan key akismet maka blog anda akan tetap diserang oleh para spammer nakal.

2. All in One SEO Pack

Plugin ini khusus untuk optimalisasi blog di mesin pencari seperti Google. Dengan plugin untuk wordpress All in One SEO Pack anda bisa mengatur sedemikian rupa posting artikel sesuai dengan kata kunci yang anda target. Judul posting dan isi artikel boleh yang bisa menarik dan unik bagi visitor tapi jangan lupa anda tetap membidik keyword atau kata kunci yang tepat agar mudah “dicium” oleh Search Engine. Kata kunci yang anda bidik tersebut harus di masukkan di bagian plugin All in One SEO Pack.

3. SEO SearchTerms Tagging 2

Ini adalah plugin Wordpress khusus untuk mengoptimalkan Blog di mesin pencari. Pakai plugin ini blog menjadi seo banget. Saya tidak tahu dengan pasti fungsi utamanya. Yang jelas setiap ada visitor yang masuk ke blog ini maka sebuah anchor link akan terlist dengan sendirinya di menu SEO SearchTerms Tagging 2. Dan kalau di masukkan ke side bar, maka setiap ada hasil pencarian baru yang masuk melalui mesin pencari, maka secara otomatis pula akan masukkan list hasil pencarian. Anda bisa lihat daftarnya di side bar sebelah kanan blog ini.

Dan masih banyak lagi segala jenis plugin yang bisa anda dapatkan dan install ke blog anda. Tentu saja sesuai dengan keperluan dan kepentingan anda. Jangan semua plugin diinstall semua. Ada juga yang lain untuk mengoptimalkan blog wordpress di mata mesin pencari. Silahkan anda cari sendiri di internet. Kalau mau langsung, tidak usah capek mencari, anda bisa bergabung dengan Tutorial Blog WordPress dari Cafebisnis. Anda bisa daftar gratis. Untuk mendownload berbagai ebook dan rahasia-rahasia SEO dan cara pemakaian plugin maka anda harus menjadi member premium.

Sumber : http://muktiblog.com/tutorial-blog/mengenal-plugin-blog-wordpress


Plugins Wordpress Yang Wajib Digunakan

Ditulis Oleh : yomaricoy17 Hari: 13.24 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

Jika Admin tidak menjawab di halaman ini, mungkin Admin telah mengirimkan jawabannya melalui e-mail Anda. Jadi harap lihat e-mail Anda.

 

Widget

DMCA.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free W3 Directory - the World Wide Web Directory Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Directory submission