Sabtu, 07 Juli 2012

Mengatasi Virus Trojan DNS Changer

send email
print this page





Mengatasi Virus Trojan DNS Changer
Mengatasi Virus Trojan DNS Changer - Virus Trojan DNS Changer sudah meluas ke berbagai negara. Paling banyak tersebar di negara Amerika Serikat, sedangkan Indonesia 50 ribu komputer terjangkit Virus Trojan DNS Changer. 


Kabar yang mengejutkan datang pada 6 Juli 2012, kalau Anda menonton berita pasti mengetahuinya. Kabarnya adalah bagi komputer atau PC yang terjangkit atau yang positif terinfeksi Virus Trojan DNS Changer akan di blokir oleh FBI. Pada kasus ini pemblokiran ditunjukan agar komputer yang terinfeksi virus tersebut tidak bisa menyebarkan lagi Virus Trojan DNS Changer. Kalau komputer kita terinfeksi Virus Trojan DNS Changer maka komputer kita akan diblokir, artinya komputer kita tidak akan bisa mengkoneksikan internet kita dengan kata lain kita tidak bisa mengakses internet dengan komputer kita yang terjangkit virus tersebut. 


Pada tanggal 9 Juli 2012 kompter yang terindikasi terjangkit Virus Trojan DNS Changer akan diblokir. Jadi, cepat check sebelum tanggal 9 Juli 2012.


Bagaimana kita mengetahui kalau komputer kita bebas dari Virus Trojan DNS Changer ? Cara yang sudah teruji dengan baik, yaitu kita ke salah satu website seperti di bawah ini :

  • http://dns-ok.us
  • http://dns-ok.de
  • http://dns-ok.ax/index_en.html
  • http://dns-ok.fi/index_en.html
Ketika Anda membuka salah satu website tersebut langsung muncul gambar. Jika gambar tersebut background-nya berwarna hijau, maka komputer Anda bebas dari Virus Trojan DNS Changer


Jikalau gambar background-nya berwarna merah, maka komputer Anda terinfeksi Virus Trojan DNS Changer



Apabila komputer Anda terinfeksi Virus DNS Changer silahkan laporkan ke http://dcwg.org/fix/ untuk menghapus Virus Trojan DNS Changer. 

Ada cara lain untuk mengatasinya.

Komputer
1. Disarankan untuk mengembalikan setting DNS komputer yang terjangkit untuk mendapatkan settingan lama dengan otomatis. Silakan kontak ISP atau admin IT kantor Anda untuk mendapatkan bantuan.

2. Jika komputer terjangkit malware DNSChanger usahakan untuk tidak mengupdate sistem dan database software security. 

Untuk membersihkan virus tersebut pengguna Windows dan Mac bisa menggunakan aplikasi antivirus yang paling update, baik versi gratisan ataupun berbayar.

3. Setelah dibersihkan, gunakan lagi metode test di atas untuk meyakinkan apakah setting DNS server sudah normal atau belum.

Broadband Router
Disarankan untuk mengikuti dokumentasi yang disediakan oleh vendor untuk mereset settingan DNS server dan mengubah password default admin.

Agar komputer Anda tetap aman dari virus tersebut sebaiknya Anda menggunakan Internet Security contoh Kaspersky Internet Security, ESET Smart Security, Norton Internet Security, BitDefender Internet Security, dll. Dijamin Internet Security bisa memblokir website yang terjangkit Virus Trojan DNS Changer.

Kalau saya sendiri mengunakan ESET Smart Security, ketika saya membuka salah satu website yang terjangkit virus tersebut ESET secara otomatis memblokir website tersebut, jadi saya tidak bisa membuka website tersebut dan itu yang membuat komputer saya aman dari Virus Trojan DNS Changer.

Ingat tanggal 9 Juli 2012 komputer yang terinfeksi Virus DNS Changer tidak bisa menjelajah dunia maya atau internet lagi. Jadi cepatlah check komputer Anda. Lebih cepat kebih baik.

Ada tambahan lagi nih. Kalau Anda sering menggunakan Hotspot Shield tenang saja karena Hotspot Shield tidak berbahaya untuk digunakan apalagi tentang berita ini.

Saya mengingatkan kembali bahwa tanggal 9 Juli 2012 komputer yang terinfeksi Virus DNS Changer tidak bisa menjelajah dunia maya atau internet lagi. Jadi cepatlah check komputer Anda. Lebih cepat kebih baik. Sekian dari saya, wasalam


Mengatasi Virus Trojan DNS Changer

Ditulis Oleh : yomaricoy17 Hari: 09.05 Kategori:

1 comments:

Jika Admin tidak menjawab di halaman ini, mungkin Admin telah mengirimkan jawabannya melalui e-mail Anda. Jadi harap lihat e-mail Anda.

 

Widget

DMCA.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free W3 Directory - the World Wide Web Directory Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Directory submission